Selasa, 21 September 2010

HIZBUL WATHAN GET EKSPERIENCES



Bulan Agustus lalu tepatnya mulai tanggal 12 hingga 14 Agustus 2010 diadakan perkemahan Pramuka se Kec. Pracimantoro. Perkemahan diikuti tidak kurang dari 150 regu putra-putri. SD MPK Pracimantoro tidak ketinggalan, sekalipun tidak menjadi Pramuka --di lingkungan pendidikan Muhammadiyah menghimpun kepanduannya dalam Hizbul Wathan (HW), pada acara tersebut ikut sebagai peserta. Hizbul Wathan SDMPK mengirim dua regu pa-pi.
Seru lho.... Ketika Tim Blogspot meliput kegiatan tersebut, regu HW SDMPK terhitam tampil simpatik. Kecuali karena pakaian yang berbeda dari peserta lain, regu HW SDMPK juga banyak memenangkan berbagai jenis perlombaan yang diadakan panitia. Mulai beberapa lomba kepanduan, seperti; tali-temali, simaphore, jelajah alam, perkemahan, hingga pentas seni, dan berbagai kegiatan outbond lainya. Namun sayang hanya dua kegiatan lomba yang diumumkan secara terbuka pemenangnya yakni; Pertendaan dan Pentas Seni. Dari dua lomba tersebut regu HW Putra SDMPK mendapatkan juara III pada cabang lomba Pertendaan. untuk pentas seninya belum beruntung.
Ketika ditanyakan tentang tujuan dan target mengikuti perkemahan ini, Ustadzah Mulyani, S.Pd. (Wa KS Bidang Kesiswaan) menjelaskan bahwa; Target dari partisipasi regu HW SDMPK ada 3; Pertama, memperkenalkan kembali Hizbul Wathan (HW) kepada masyarakat umumnya dan Pandu Pramuka di Pracimantoro khususnya. Kedua, untuk menimba pengalaman sebanyak-banyaknya. Ketiga, untuk memenangkan berbagaai lomba.
Jika diukur dengan target tersebut, kehadiran regu HW SDMPK cukup berhasil (menggembirakan). Ingat selalu MAN JADA WA JADDA (Siapa yang besungguh-sungguh pasti akan mendapatkannya). Selamat Ya.....

Tidak ada komentar: