Sabtu, 12 Februari 2011

ASYIKNYA BERMALAM DI SEKOLAH



Pada tanggal 3 Februari yang baru lalu, siswa-siswi kelas 3-5 SDMPK Pracimantoro mengikuti satu program baru, "Bermalam Di Sekolah". Ketika dikonfirmasi perihal kegiatan tersebut, Kepala Sekolah SDMPK menjelaskan bahwa acara tersebut memiliki tiga tujuan; 1. Anak menjadi lebih mandiri, 2.Memberi contoh anak dalam mengatur dan memanfaatkan waktu selama 24 jam secara lebih efektif, 3. Sekolah menjadi rumah ke-2 bagi siswa.

Acara yang dilaksanakan di komplek kampus SDMPK Pracimantoro tersebut, berthema "Sekolahku adalah rumahku yang kedua". dengan thema itu semua acara didesign seperti di rumah. mulai dari tempat kebersamaan, informalitas, dan sebagainya. dan yang tidak kalah hebat buat anak adalah selama acara anak bebas dari kegiatan melihat TV.
"wah ternyata TV hanya kegiatan iseng bagi anak-anak. Terbukti dengan tidak ada TV mereka tetap enjoy.

"Wah seru lho.....", demikian celoteh anak mengomentari program tersebut. Tidak sedikit pula anak yang meminta agar kegiatan itu diadakan setiap pekan. Komentar yang sama juga disampaikan banyak wali murid, yang melihat perubahan pada diri aank-anak mereka setelah mengikuti program tersebut. Merespon permintaan siswa dan wali murid tersebut, Ust. Mulyani, S.Pd WaKS bidang Kesiswaan, menyanggupi untuk menjadikan acara tersebut sebagai agenda rutin sekolah insyaallah setiap bulan.

Tidak ada komentar: