Senin, 02 April 2012

SDMPK PRACI SELENGGARAKAN LOMBA KREATIFITAS SISWA TK


Tidak seperti hari Ahad biasanya, pada hari ahad, 1 April 2012 lalu, sejak pagi hingga siang hari suasana di sekitar Gedung Sasana Wiyata Mandala serta komplek SD Muhammadiyah Program Khusus (SDMPK) Pracimantoro sangatlah ramai. Ratusan siswa –siswi Taman Kanak-Kanak (TK) dari berbagai kecamatan; Pracimantoro, Eromoko, Giritontro dan Parang Gupito tumpah ruah mengikuti dan menyaksikan lomba kreatifitas siswa TK yang diselenggarakan oleh SDMPK Pracimantoro.

Menurut ustadz Ari Priyono, SH.I ketua panitia acara tersebut melalui rilisnya, lomba tersebut dilaksanakan dengan tujuan sebagai ajang silaturahim, bermain dan berkompetisi antar siswa TK.Sesuai tujuan kegiatan, dua agenda besar diadakan dalam even tersebut, yakni; pentas seni yang diisi oleh siswa-siswi kelas 3 sampai 5 SDMPK, dan lomba antar siswa TK. Jenis lomba yang diadakan adalah fashion show, mewarnai gambar, dan lomba menghafal juz amma.


Dalam sambutannya, Ustadz Agus wahyu Kepala Sekolah SDMPK menjelaskan bahwa, salah mendidik anak adalah musibah bagi orang tuanya. Sebaliknya, keberhasilan dalam mendidik anak untuk menjadi manusia yang unggul spiritual, intelektual dan fisiknya, adalah keberuntungan tertinggi bagi orang tua. Karenanya, ustadz Agus juga mengajak segenap orang tua wali siswa-siswi TK untuk bersungguh-sungguh dalam mendidik anak.

Dalam kesempatan itu juga mulailaksanakan pendaftaran peserta didik baru (PPDB) bagi SDMPK Pracimantoro. Menurut panitia PPDB, pada tahun ajaran 2012-2013 nanti SDMPK Pracimantoro hanya akan menampung 60 peserta didik baru. Sewaktu-waktu pendaftaran akan ditutup jika kuota sudah terpenuhi.

Tidak ada komentar: