Rabu, 19 Desember 2012

GOOD LUCK UNTUK PARA JUARA KELAS SD MPK PRACIMANTORO

Pada hari Sabtu, 15 Desember 2012 pukul 08.00 pagi, para orangtua atau wali murid menghadiri rapat wali yang bertempat di Masjid Nur Iman Pracimantoro. Sebelum rapor dibagikan kepada para orang tua wali, Kepala Sekolah SD Muhammadiyah Program Khusus, Drs.H.Agus Wahyu Triatmo, M.Ag yang didampimpingi ustadz dan uztadzahnya memberikan sambutan, pengarahan, dan motivasi kepada wali murid. Beliau menyinggung tentang peran orang tua dalam mendidik anak-anaknya. Tidak dapat dipungkiri bahwa anak-anak yang notabennya sebagai tumpuan generasi yang akan datang harus mendapatkan perhatian yang lebih dari orang tuanya.
Selain itu, ustadz Agus juga menyingung masalah dampak penggunaan internet dan handphone di kalangan anak. Pola asuh orang tua yang membebaskan anak dalam mengakses internet serta pemberian fasilitas-fasilitas yang dirasa tak perlu untuk anak tersebut harus dibatasi dan dipertimbangkan fungsinya. Sementara kita tahu fungsi utama handphone itu sendiri hanya 10 persen, untuk telepon dan sms. Selebihnya, berbagai fitur seperti games dan internetlah yang sering digunakan. Menyoal dampak internet dan handphone itu sendiri, dua hal tersebut juga sangat berpengaruh terhadap prestasi siswa. Siswa yang terlalu banyak menghabiskan waktu di depan internet, televisi, atau main game pasti akan kehilangan waktu belajarnya.



Bahkan, itu bisa berdampak pada kondisi psikis anak. Kurang lebih hampir dua jam Ustad Agus berbicara panjang lebar, akhirnya beliau mempersilahkan para wali yang ingin bertanya atau memberikan saran dan kritik. Acara rapat wali pun berakhir sekitar pukul 10.30 dan para wali murid bergerak ke ruang kelas untuk mengambil rapor.


Sebelumnya, Good Luck dan sukses untuk para juara kelas SD Muhammadiyah Program Khusus Pracimantoro, berikut daftar nama para juara kelas dari kelas 1 sampai kelas 6 pada Semester Gasal Tahun Pelajaran 2012/2013 :
1. Kelas 1A (Azizah Bunga)
2. Kelas 1B (Maulana Nur Fauzi)
3. Kelas 1C (Izmi Nur Azizah)
4. Kelas 2A (Anofeat Damai Bunga Cheva)
5. Kelas 2B (Astrida Nikmahtul Kharisma)
6. Kelas 3A (Yoana Fadhila Shafa Shinta)
7. Kelas 3B (Alief Wahyu Saputro)
8. Kelas 4A (Firdanaresti)
9. Kelas 4B (Fahrun Fahrudin)
10. Kelas 5A (Larasati Kaisar Rafi)
11. Kelas 5B ( Hanif Firmansyah)
12. Kelas 6 ( Nur Jamal A.F)
Bagi para juara, terus tingkatkan prestasi kalian, jangan pernah puas dengan apa yang kalian dapatkan saat ini. Study hard and do the best!

Tidak ada komentar: