Jumat, 23 April 2010

Di Kebun Stroberi ......Karyaku 3

Halo, teman-teman namaku Mila. Hari ini hari libur, aku bertamasya di desa. Di desa aku pergi ke rumah pamanku. Sampai di jalan desa aku sangat terkejut, karena aku tidak pernah melihat pemandangan seperti itu di kota. Pemandangan di sana indah dan hijau.
Tak lama kemudian aku sudah sampai di rumah paman, paman menyambut ku dengan ramah. Ehh teman sesampai disana aku langsung ditinggal oleh ayah dan ibu loh...jadi, aku di rumah pamanku sendiri.
”Mila apakah kamu sudah makan?”Tanya paman.”Belum paman, karena aku tadi terburu-buru.”jawad ku. Lalu paman minta aku untuk sarapan terlebih dahulu. “Mila makan dulu ya, biar nanti tidak pingsan di kebun” nasehat paman sambil bergurau. “Baik paman aku akan segera makan” jawabku. Sehabis makan aku langsung ikut paman ke kebunnya.
Oh iya teman yang ikut paman ke kebun bukan cuma aku lho…, tapi ada yang menemaniku yaitu mas Kiki, mbak Farel dan mbak Tina, semua itu adalah anak paman. Saudaraku semua baik lho….. eh… perkenalannya nanti aja deh, malah nggak cepat sampai.
Sewaktu tiba di kebun aku, mas Kiki, mbak Farel dan mbak Tina langsung memetik buah Stroberi yang sudah matang. Tidak terasa Stroberi yang kita kumpulkan sudah banyak. Saatnya makan buah Stroberi.
Tiba-tiba paman memanggil ku dan saudara-saudaraku, “anak-anak sini, tolong bantuin Pak Jo menanam Stroberi!” perintah paman pada kami. “Baik paman akan aku bantu” jawabku. Kita suka membantu lho… jadi kita membantu Pak Jo karyawan paman dengan ikhlas. Menanam tanaman stroberi menyenangkan lho…, walaupun berkeringat sudah banyak kita tetap semangat.
Tiba-tiba waktu sudah sore kita dipanggil oleh tante Yuni istri pamanku. “Ayah…, anak-anak…. ayo pulang sudah sore nih…”. Paman, aku, mas Kiki, mbak Farel dan mbak Tina bergegas pulang.
Setibanya di rumah paman, semuanya pada berebut untuk mandi, karena segera ingin menyantap puding stroberi buatan tanteku. Setelah semua selesai mandi lalu semua mulai berkumpul di depan meja makan.” Ayah ayo cepetan mandinya, kita ingin segera makan puding!” teriak mas Kiki, mbak Farel dan mbak Tina serempak. Setelah paman selesai mandi semua langsung mengambil puding. Selesai makan tiba-tiba terdengar suara azan,kita semua pergi ke masjid dengan sama-sama. Setelah sehabis dari masjid aku, mas Kiki, mbak Farel dan mbak Tina langsung tidur.

Karya :Afida Sabilil Hikma Kelas 4

Tidak ada komentar: