Sabtu, 17 April 2010

LOMBA MEWARNAI TINGKAT TK SE KEC. PARANG GUPITO



Networking (jaringan kerja) adalah bagian penting dalam maanagemen SD Muh PK Pracimantoro, baik itu horizontal maupun vertikal. Horizzontal Networking antara lain dengan sesama sekolah. Dalam hal ini SD Muh PK menjaqlin hubungan yang sangat dekat dengan SD Muh Sapen maupun SD Muh Concat Yogyakarta. Selain itu, SD Muh PK juga bergabung di dalam Jaringan Sekolah Muhammadiyah, baik di Yogyakarta maupun Solo Raya. Tidak kalah penting, masih dalam ranah horizontal networking, SD Muh PK Praci juga membangun jaringan dengan sekolah Taman Kanak-Kanak (TK) di Empat Kecamaatan; Eromoko, Pracimantoro sendiri, Giritontro, dan Parang Gupito.

Diantara bentuk kerja sama tersebut SD Muh Menyelenggarakan kegiatan bareng dengan IGTKI Kec. Parang Gupito berupa Lomba mewarnai Gambar. Kegiatan tersebut berlangsung pada hari Selasa, 13 April 2010 di Pendopo Kecamatan Parang Gupito. Setelah dibuka oleh Camat Pranag Gupito, Bapak Sariman, juga ditampilkan demonstrasi kemampuan anak-anak SD Muh PK. baru kemudian dilaksanakan lomba mewarnai.

Acara yang juga diliput oleh Harian Solo Pos tersebut berlangsung sangat meriah, tidak kurang dari 82 peserta, mengikuti lomba tersebut hingga akhir. Sebagaimana diharapkan Pak camat, semoga acara tersebut menjadi kegiatan mulia, karena disamping berguna bagi anak-anak peserta lomba, ada kegiatan pencerahan pada masyarakat berupa wawasan pendidikan alternatif. Dan yang tidak kalah penting semoga kegiatan serupa tentu dengan bentuk yang lain dapat berlangsung di masa yang akan datang. Akan lebih baik bagi masyarakat, jika sekolah dapat saling bekerja sama guna menggugah kesadaran masyarakat. Selamat ya Bu Ninik, ketua IGTKI Kecamatan Parang Gupito, semoga sukses selalau bersama kita.

Tidak ada komentar: