Minggu, 18 Juli 2010

SELAMAT DATANG SISWA BARU

Hari Senin, tanggal 12 Juli 2010 adalah hari pertama masuk pada tahun pelajaran baru 2010-2011. Pada pukul 06.20 WIB, pagi yang cerah itu ustadz-ustadzah SD Muhammadiyah Program Khusus (SD MPK) Pracimantoro telah berbaris rapi di depan kaampus I dan kampus II. Dengan wajah yang sumringah mereka siap menerima kahadiran kembali para siswa yang satu demi satu mulai berdatangan.

Yang istimewa pada hari itu adalah kehadiran para siswa baru kelas satu. Alhamdulillah, pada tahun pelajaran ini SD MPK menerima siswa baru sebanyak 55 orang. Mereka berasal dari berbagai daerah kecamatan seperti Eromoko, Giritontro, Rongkop, dan tentu saja Pracimantoro sendiri.

Tidak kalah dengan kakak kelas mereka, semua siswa baru juga tampak bersemangat dan penuh kegembiraan memasuki sekolah baru mereka di SDMPK. Untuk tahun pelajaran ini, semua siswa baru menempati ruang kelas pada kampus II, yang berjarak 75 m dari kampus I. Tempat yang relative sepi dibanding dengan kampus I yang berlokasi di tepat pinggir jalan Taruna HS.

Menurut ustadzah Mulyani S.Pd., Wakil Kepala Sekolah Bidang kesiswaan, siswa baru akan mengikuti acara MOS (Masa Orientasi Siswa) Selama tiga hari, Senin, Selasa, dan Rabu (12-14 Juli 2010). Berbagai kegiatan diadakan dalam acara MOS tersebut, mulai dari taaruf antar siswa, mengenal visi dan misi sekolah, yel-yel SDMPK, pengenalan ruang serta lingkungan sekolah, dan lain-lain. Tentu kesemua kegiatan tersebut dikemas dengan penuh ceria dan menyenangkan.

Menyikapi kehadiran siswa baru SD MPK telah mempersiapkan segala sesuatunya, mulai dari MOS, hingga sarana dan prasarana yang lengkap, serta yang sangat penting adalah program kegiatan sekolah, kurikulum, metode pembelajaran yang menyenangkan.

Secara khusus, melalui team Bolgspot, Ust.Agus Kepala Sekolah SDMPK mengajak pada semua pihak yakni Wali Murid, Siswa, seluruh Dewan Ustadz-Dzh untuk bekerjasama dalam mendidik anak-anak siswa SDMPK. Tanpa kerjasama yang baik dan erat serta kompak, semua yang dilakukan satu pihak saja tidak akan berhasil optimal. Mengakhiri tulisan ini team Blogspot sampaikan

Selamat datang siswa baru,
selamat datang di SDMPK Pracimantoro
Selamat datang di sekolah Berkharakter dan Cerdas.

Tidak ada komentar: