Kamis, 03 Maret 2011

Waaaah …….Asyiknya Belanja di Pasar…


Waah senang Ust… jalan-jalan di pasar” demikian celoteh Lingga, siswa kelas dua Azhar Basyir, ketika baru saja kembali dari fieldtrip (kunjungan) di Pasar Tradisional Pracimantoro.
Memang Pada hari Kamis pagi, 3 Maret 2011, siswa-siswi Kelas dua SDMPK melaksanakan field trip di Pasar Tradisional Pracimantoro.
Ketika di tanya beli apa saja tadi di pasar? Mereka bercerita tentang berbagai barang yang baru mereka beli. Ada yang membeli berbagai acsesories, makanan dan minuman, ada pula yang membeli alat-alat tulis, dan lain-lain.
Bagaimana dengan harganya. “wah mahal Ust…” Jawab Hafis, siswa kelas dua Din Syamsyudin. Lha berapa ? “Nih Bross, biasanya harga lima ratus dijual seribu”. Ketika ditanya kenapa nggak nawar? Mereka menjelaskan, ”saya tawar lima ratus, tetapi tidak boleh. ……”. Demikian lah sekilas suasana field trip kelas dua.

Sebenarnya apa sih maksud dilaksanakannya fieldtrip? Menurut, Ust. Ari, maksud fieltrip adalah bentuk dari metode pembelajaran Contekstual Teaching Learning (TCL), yang mana belajar dapat ilaksanakan di mana saja (tidak melulu di dalam kelas). Terutama menjadikan kenyataan hidup sebagai sumber pembelajaran.
Nah sekarang cepat tulis laporan hasil field tripnya ya….

Tidak ada komentar: