Jumat, 18 Desember 2009

PELATIHAN KEPALA SEKOLAH DAN GURU OLIMPIADE SAIN DAN MATEMATIKA


Diantara ukuran kualitas suatu sekolah adalah sejauh mana sekolah itu membawa pemikiran maju, managemen sekolah yang baik, dan tentu saja prestasi yang diraih. Sebagai sekolah baru SD Muh. PK Pracimantoro memang belum bisa mengukir banyak prestasi. Namun demikian, dalam hal mengusung pemikiran maju dalam hal pendidikan ia tidak mau ketinggalan dari sekolah maju yang lain. Beberapa kegiatan menunjukkan akan kemajuan tersebut, mulai dari memagangkan guru-gurunya ke sekolah-sekolah vavorit, hingga mengadakan pelatihan untuk guru dan kepala sekolah senantiasa dilakukan.
Seperti yang belum lama ini dilakukan, tepatnya pada hari ahad, 13 Desember 2009 lalu, SDMPK Praci, menseponsori acara Pelatihan Kepala Sekolah dan Guru Olimpiade Sain dan Matematika Se-Kabupaten Wonogiri. Acara yang terbilang sukses itu dihadiri oleh tidak kurang dari 18 sekolah baik SD maupun MI Muhammadiyah. Sejak Jam 08.00 SDMPK Praci yang juga digunakan sebagai tempat acara sudah ramai didatangi para peserta dari berbagai kecamatan. Penyampai materi pada acara itu adalah team tutor dari Sekolah Dasar Muhammadiyah Condong Catur Group.
Materi pelatihan untuk guru terdiri dari Effective Teaching, Pengenalan soal olimpiade, Pembahasan soal, hingga berlatih membuat soal olimpiade. Adapun untuk kepala sekolah disisi dengan materi Managemen Sekolah Maju, Neuro Language Program, dan melihat film tentang managemen sekolah. Semua materi berhasil menyedot perhatian peserta, terbukti hingga sore hari peserta mengikuti hingga materi tuntas diberikan.
Sebagaimana disampaikan Ustadzah Mulyani, S.Pd sebagai panitia penyelenggara, maksud diadakannya acara pelatihan itu adalah untuk ajang silaturrahmi, konsolidasi dan menggalang kerjasama antar sekolah-sekolah Muhammadiyah, sehingga dapat berkompetisi dengan sekolah lain dalam hal prestasi. Dengan demikian ke depan, SDMPK Praci khususnya, sekolah-sekolah Muhammadiyah pada umumnya diharapkan dapat menjadi yang terdepan dalam mengukir prestasi bagi siswa-siswanya. Hala lain yang tidak kalah penting adalah disepakatinya oleh semua kepala sekolah yang hadir untuk bergabung didalam wadah Jaringan Sekolah Muhammadiyah (JSM).

Tidak ada komentar: