Rabu, 30 Desember 2009

PEMBANGUNAN LANTAI DUA DILANJUTKAN


Sebagai sekolah baru SD Muh PK, untuk saat-saat ini masih menghadapi kendala. Yakni tidak imbangnya jumlah ruang yang siap digunakan untuk belajar dengan jumlah siswanya yang semakin banyak. Hingga tahun ke empat sejak pendiriannya memang jumlah siswa yang masuk selalu naik dari tahun ke tahun. Jika tahun pertma baru menerima siswa baru 17 anak, maka tahun kedua menerima 33 siswa, tahu ke tiga 44 siswa, dan tahun keempat ini menerima 55 siswa. Suatu perkembangan yang menggembirakan. Sehingga setiap tahun harus disediakan minimal dua ruang kelas baru untuk menempung siswa yang masuk.

Pembangunan gedung SD Muh PK yang direncanakan berlantai tiga, hingga saat ini baru dilaksanakan pembangunan tahap I, dengan membangun lantai satu. Alhamdulillah setelah berhenti sekitar satu tahun, pada tahun 2009 ini SD Muh PK mendapatkan bantuan dana dari Gubernur Jawa Tengah untuk membangun ruang perpustakaan. Oleh komite sekolah bersama yayasan dan tentu pihak menejemen sekolah dana tersebut digunakan untuk memlanjutkan pembangunan gedung, yakni lantai II.
Namun karena dana bantuan tersebut baru mencukupi 40% dari dana yang dibutuhkan, maka pihak yayasan bersama menejemen sekolah akhirnya harus mencari dana talangan dari pihak luar. Alhamdulilah, pihak BPH UMS mengulurkan tangannya memberikan dana pinjaman sebesar rp 100.000.000. dengan dana tersebut, diharapkan pembangunan gedung SD Muh PK tahap II segera dapat diselesaikan.

Untuk itu, pihak yayasan, komite sekolah dan menejemen mengucakan terima kasih kepada BPH UMS dan pemerintah yang teah membantu, semoga dapat memperlancar proses pembangunan. Bagi masyarakat luas, pihak SD Muh Pk berharap akan dukungannya baik berupa materiil maupun doa restunya , sehingga impian kita akan memiliki gedung yang representative segera terwujud.

Team Bloger SD Muh berpesan, jaika nanti gedung sudah selesai dibangun, prestasi yang didapat harus lebih, profesionalisme kerja harus bertambah, dan jangan lupa pada sejarah. Ingat ini semua adalah kepercayaan. Ya thoo..... Selamat ya...

Tidak ada komentar: