Kamis, 18 Maret 2010

PENDAFTARAN SISWA BARU SD MUH PK PRACI

Tahun pelajaran baru 2010/2011 bulan Juli nanti sudah akan dimulai. SD Muh PK Praci pun sudah mulai menerima pendaftaran siswa baru. Pendaftaran siswa baru untuk gelombang pertama dimulai pada tanggal 15 Maret 2010 yang lalu. Pada tahun pelajaran 2010-2011 ini ditargetkan untuk menerima 60 siswa, yang kemudian akan ditempatkan pada 2 rombel 1A dan 1B. Otomatis setiap rombel akan berisi maksimal 30 siswa. Berikut pengumuman pendaftaran siswa baru sebagaimana ada dalam brosur PSB :

CARA PENDAFTARAN SISWA BARU
1.Calon siswa datang sendiri bersama orang tua walinya.
2.Menitipkan copy akte kelahiran dan mengisi formulir pendaftaran.
3.Menyerahkan pas foto (3X 4) 2 lembar
4.Mengisi formulir yang telah disediakan panitia.
5.Mengikuti selekasi tulis dan wawancara.

Waktu Pendaftaran
Gel. I : tgl 15 Maret – 30 April 2010.
Gel. II : tgl 1 Mei – 10 Juli 2010.

Tempat
SD Muh. Program Khusus Jl.Taruna HS Km.0,3 (Depan KUA) Pracimantoro Telp. (0273) 5328435

Waktu
Jam Kerja :
Senin – Kamis : Pukul 07.00–14 05 WIB
Jumat - Sabtu: Pukul 07.00–11.20 WIB

Sebaiknya para calon wali murid baru segera mendaftar, karena jika quota sudah terisi penuh 60 siswa, pendaftaran otomatis akan ditutup.Yang penting jugaa diketahui bahwa pendaftaran tidak dipungut biaya alias GRATIS.

Selain Pracimantoro, beberapa wilayah kecamatan sekitar diharapkan mengirimkan calon siswa baru. Kec. Eromoko misalnya, jika tahun yang lalau telah 25 an siswa yang berasal dari kecamatan ini, maka tahun ini diperkirakan meningkat. hal ini ditunjang oleh telah tersedianya bus antar jemput. Begitu juga dari Kec. Parang Gupito, jika tahun yang lalu baru ada satu orang, maka tahun ini diharapkan ada satu rombongan (10-15 siswa). Demikian juga dengan dari Kec. Giritontro, diharpakan mulai ada siswa dari wilayah ini.

Mungkin ada yang bertanya, mengapa to memilih sekolah SD Muh PK? Jawabnya adalah karena adanya kualitas pendidikan yang berbeda di SDMPK ini. Disamping akan dididik dengan pendidikan agama yang cukup banyak, di SDMPK anak juga akan mendapatkan pendidikan ilmu pengetahuan umum yang sangat memadai.

Yang masih susah ditemukan di tempat lain di sekitar Pracimantoro adalah adanya kebudayaan sekolah yang dibangun, seperti jam belajar yang lebih longgar (7 jam tiap hari Senin-Kamis, 5 jam pada hari Jum'at dan Sabtu),kedekatan hubungan guru dan murid yang begitu akrab dan menyenangkan, serta pendekatan dalam pendidikan yang dipergunakan di SDMPK meliputi pengajaran, pembiasaan, keteladanan, serta do'a.

Yanag juga tidak kalah penting adalah adanya budaya disiplin, mulai dari disiplin datang guru dan hampir semua warga sekolah. Jam belajar dipastika dimulai jam 7.00, jam pulang adalah jam 14.00. Jam pelajaran yang tidak pernah kosong, dan guru yang profesional di bidangnya.

Di SDMPK juga siswa juga tidak diperkenankan membawa uang jajan. Makan untuk istirahat I dan II sudah disediakan oleh sekolah. hal ini memungkinkan anak tidak biasa jajan, sehingga lebih tenang belajar dan aman dari makanan serta minuman yang tidak sehat. Bahkan dengan tidak biasa jajan anak akan aman dari budaya konsumerisme.

Wah kalau dijelentrehkan pasti tidak selesailah, makanya segera datang ke SDMPK Praci, kita tunggu ya...

Tidak ada komentar: