Senin, 04 Juni 2012

PARA JUARA LAHIR DI SDMPK

Bulan Mei yang lalu, siswa SDMPK Pracimantoro kembali menorehkan prestasi untuk tingkat kecamatan. Adalah Nur Jamal Fadli, siswa kelas 5 SDMPK berhasil menjadi juara 1 dalam lomba olimpiade Sain tingkat Kecamatn Pracimantoro tahun 2012.

Pada minggu sebelumnya, Larasati Kaisar Rafi, siswa kelas 4 SDMPK menjadi juara 2 pada lomba berpidato di tingkat Kecamatan. Namun ada sedikit catatan dalam lomba pidato tersebut, yakni team juri yang dicurigai kurang professional. Selain itu, semua team juri juga berasal dari guru atau kepala sekolah SD di kec. Pracimantoro. Keberadaan juri tersebut tentu saja tidak bisa lepas 100% dari kepentingan, yang akibatnya bisa jadi munculnya sikap memihak dalam menilai peserta lomba.

Hal tersebut sangat disayangkan karena, dampak psikologis akibat tindakan yang kurang adil diantarnya adalah matinya sportifitas dalam diri peserta lomba. Yang lebih berbahaya lagi adalah hilangnya kemauan berkompetisi secara maksimal dikalangan para peserta. Apalagi jika dikaitkan dengan pendidikan karakter. Tindakan yang salah jika dilakukan dengan senggaja dan berulang-ulang akan dianggaap benar oleh para peserta yang notabene anak didik. wah berbahaya ya. Maka marilah kita semua berjanji untuk melaksanakan segala sesuatu secara professional serta menjaga akutabilitas publik, sehingga masyarakat percaya dengan sistim pendidikan kita. Para pembaca, sooriiii banget ya agak nglantur.

Yang tidak kalah seru adalah kejuaraan yang diraih Dian Nur Rizki. Siswa kelas 5 SDMPK ini mewakili TPA mesjidnya mengikuti lomba Fasi tingkat Kabupaten Wonogiri pada tahun ini. hasilnya, Dian mendapat juara 2 lomba pidato tingkat usia sekolah dasar. Anak-anak-ku, marilah kita jadikan teman-teman kalian para juara di atas sebagai motivasi buat semua siswa SDMPK Pracimantoro, sehingga ke depan semua siswa bisa menjadi juara. amin.

Tidak ada komentar: