Sabtu, 09 Juni 2012

MY NEW ENGLISH TEACHER IS A VOLUNTEER

"Welcome to SDMPK Pracimantoro Mr. Jim", demikian nama ceremonial acara  menyambut kehadiran Mr. Jim guru baru bahasa Inggris di SD MPK Pracimantoro. Acara yang diadakan di kampus 1, pada hari Jum'at, 8 Juni 2012 kemarin berlangsung sederhana namun tetap menyenangkan. Diawali dengan sambutan Kepala Sekolah dan dilanjutkan dengan perkenalan Mr Jim pada semua hadirin. Hadirin terdiri dari semua siswa kelas 4,5 dan 6, serta semua anggota Student English Club (SEC) SDMPK. Setelah perkenalan, Mr Jim yang asli Londen tetapi warga negara Australia itu juga banyak memberikan motivasi kepada semua siswa SDMPK. "Do you want to go arround the world?" tanya Mr pada semua anak. "You have to study hard, so you can get good job, and you can get much money", lanjut Jim.

Setelah selesai memberi motivasi, acara dilanjutkan dengan dialog. Nah, ternyata banyak anak yang mau bertaanya, tentu dengan bahasa jas, jis, jus, alias salah-salah. Untung ada Miss Erna, guru bahasa Inggrius mereka.  Dengan cekatan Miss Erna menerjemahkan bahasa anak-anak pada Mr Jim. Untuk sementara Jim baru bisa masuk mengajar di SDMPK mulai Juli yang akan datang.
Dengan guru bahasa Inggris yang seorang volunteer, siswa SDMPK mesti lebih bersemangat dalam belajar guna meraih mimpi keliling dunia. Good luck for you SDMPK......

ShoutMix chat widgettan

Tidak ada komentar: